Ket Foto :

FKI FIA UNILAK Sambut Ramadhan 1442 H Dengan Tingkatkan Amal Ibadah

Unilak Pekanbaru--Bertempat di Aula Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Kajian Islam At Taqwa menggelar tausiyah menyambut Bulan Ramadhan 1442 H, Jumat (9/4) lalu Kegiatan dibuka oleh Dekan Alexsander Yandra, MSi dihadiri unsur dosen, karyawan dan mahasiswa. 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Al Thalut  mengatakan tema yang diangkat adalah Ramadhan Momentum Perubahan. Dengan kondisi ditengah pandemi Corona, mahasiswa tetap melaksanakan program mengikuti protokol kesehatan. 

Dalam kempatan ini Alexsander mendukung kegiatan mahasiswa. Ia mengharapkan agar kita semua untuk mengambil kesempatan Ramadhan dengan meningkatkan ibadah dan taubah kepada Allah SWT. 

"Mari kita mulai dengan sikap saling memaafkan atas segala kesalahan yang terjadi selama ini. Baik sengaja atau tidak guna kebersihan diri dalam Ramadhan," ajak Alexsander. 

Sementara itu Ustadz Hidayat Alrokani mengajak semua pihak untuk melakukan perubahan dengan tazkiyaul nafsi atau membersihkan diri. Baik secara zahir maupun bathin. 

"Sekarang ini saling memaafkan bisa tanpa ketemu karena kondisi pandemi. Jadi lewat handphone meskipun menjadi kurang ukhuwah/ rasa persaudaraan, namun harus tetap dilakukan. Bagi yang sakit didoakan, jangan lupa. Masuk informasi di handphone mesti kita baca. Kemudian jangan lupa minta ampun sama Allah SWT," himbauannya.