Ket Foto : Paguyuban dosen Dpk LLDIKTI Wilayah X yang diperbantukan di Universitas Lancang Kuning mengadakan acara silatrurrahim

Dr. Edy Asnawi SH.MH Terpilih Sebagai Ketua Paguyuban Dosen Unilak Dpk LLDIKTI Wilayah X

Unilak- Paguyuban dosen Dpk LLDIKTI Wilayah X yang diperbantukan di Universitas Lancang Kuning mengadakan acara silaturahmi, Rabu (3/6) di ruang pertemuan VIP Gedung Pustaka Unilak.  Sebanyak 15 orang dosen Dpk hadir dalam pertemuan tersebut, sementara 7 orang tidak dapat  hadir dengan berbagai halangan. Dosen Dpk adalah dosen PNS yang di perbantukan dalam institusi perguruan tinggi. Beberapa dosen yang hadir adalah, Prof. Dr. Syafrani. Msi, Prof.Dr. Sudi Fahmi.SH.MH, Dr. Hj. Hasnati SH.MH, Dr. Aliarsyam.SH.MH, turut jadir Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum.

Acara yang dipandu oleh ketua Paguyuban aktif Prof. Dr. Syafrani, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda silaturrahim halal bi halal di bulan syawal dan sekaligus pemilihan pengurus baru  dengan tetap memperhatikan SOP pencegahan penyebaran virus corona dan mengikuti standar new normal.

Sementar itu, Rektor Unilak Dr. Junaidi  mengatakan, beberapa waktu lalu telah dilakukan halal bi halal daring bersama Kepala LLDIKTI Wilayah X  bersama jajaran rektor PTS. berabagai informasi perkembangan seputar perguruan tinggi didiskusikan. Diakhir sambutannya Rektor mengajak dosen Dpk untuk bersama sama membangungun dan memajukan Unilak kedepan. " dosen Dpk memiliki peran besar untuk memajukan unilak, mari bersama sama kita percepat Unilak Unggul".

Usai sambutan rektor, dilanjutkan dengan acara pemilihan pengurus baru berjalan dalam suasana kekeluargaan. Secara Aklamasi,terpilih Dr. Edy Asnawi, SH.,MH (Fakultas Hukum) sebagai Ketua Paguyuban Dosen Dpk LLDIKTI Wilayah X periode 2020-2024. Sedangkan Sekretaris dan Bendahara terpilih adalah Ir. Masnur Putra Halilintar, M.Si (Fakultas Teknik) dan Ir. Latifah Siswati, MP (Fakultas Pertanian).

Edi Asnawi yang pernah menjabat sebagai wakil rektor III Unilak, dalam sambutan perdananya menyampaikan bahwa kerja paguyuban akan diperkuat untuk fungsi akademik dan fungsi sosial agar nilai nilai kekeluargaan dan kebersamaan diantara dosen Dpk yang tersebar di semua fakultas semakin kuat. (MPH)