Dekan Fekon Unilak Beri Penghargaan Ke Pemuncak Yudisium LXI


Dekan Fekon Unilak Beri Penghargaan Ke Pemuncak Yudisium LXI

Sabtu, 28 Nov 2020, 15:18:08 WIB, 631 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto : Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, menggelar sidang senat terbuka Yudisium Wisudawan/Ti ke LXI di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Sabtu,


Unilak - Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, menggelar sidang senat terbuka Yudisium Wisudawan/Ti ke LXI di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Sabtu, (28/11/2020). Yudisium menerapkan protokol kesehatan ketat, dalam rangka pencegahan virus Corona.

Sidang senat dipimpin oleh Dekan Dr.Arizal.N.SE.MM, turut hadir, Rektor Dr. Junaidi.SS.M.Hum, wakil dekan I Zaharman SE.MSi,AK, wakil dekan II Souvya Fitrhie.SE.MM, wakil dekan III Dini Onasis, SE, SH, MM, MH, Ac.Ak.  senat fakultas, kaprodi, dosen, dekan dan Ika Fekon Unilak. 

Yudisium diikuti oleh 178 mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana. Sebanyak 109 orang dari Program Studi (prodi) Manajemen, 69 orang dari prodi Akuntansi. Sebagai pemuncak dari prodi Manajemen di raih oleh Desnia Indriyani dengan IPK 3,79 masa studi 4 tahun. Prodi akuntansi pemuncak di raih oleh  Agus Kurnia Irawan IPK 3,83.


Di Yudisium ini, dekan Fekon Dr. Arizal memberikan penghargaan kepada dosen  terbaik versi Mahasiswa yaitu, Hardi SE.MM yang juga wakil rektor II Unilak dan Wita Dwika Listihana. Dr.Arizal dalam sambutannya menyampaikan tentang kemajuan yang telah dicapai oleh fakultas ekonomi. Saat ini fekon memiliki dua prodi yaitu prodi Akutansi yang telah berakreditasi A dari Ban PT, dan prodi manajemen berakreditasi B.

Dijelaskannya, total jumlah dosen fekon sebanyak 47 orang, dengan rincian 27 orang dari prodi manajemen, dan 20 di prodi akuntansi. Dosen yang bergelar doktor 7 orang dari prodi Manajemen dan 3 orang dari prodi akuntansi.

" Saat ini juga terdapat 14 dosen yang sedang menempuh pendidikan doktor. Mudah mudahan dalam waktu dekat dapat menyelesaikan studi. Sejak berdiri tahun 1982 jumlah alumni Fekon Unilak berjumlah 5098 yang telah berkontribusi dalam kemajuan pembangunan di Riau dan Indonesia, " ujar Dr. Arizal


Untuk fasilitas saat ini Fekon memiliki 4 gedung utama, ada 16 ruang kelas, perpustakaan, Laboratorium, komputer, parkir roda dua dan roda empat dan ini semua ini  dalam rangka untuk meningkatkan kemajuan Fekon dan kenyamanan mahasiswa.

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Juanidi.SS.M.Hum, meminta peserta Yudisium untuk memuliakan orang tua karena telah berperan besar dalam pendidikan. Kemudian rektor juga menyarakan jangan putus hubungan dengan fakultas dan universitas.  " Jaga nama baik almamater, kisah Indah silahkan diceritakan kepada masyarakat.

" Jangan berhenti belajar, long life education ( pembelajaran sepanjang hayat ) penting, lengkapi Ilmu bidang Komputer dengan bidang lain. Lulusan Unilak harus update pengetahaun dan perkembangan zaman. Lulusan unilak tidak hanya dilatih hardskill namun juga softskill. Tambah Ilmu softskill agar eksis di dunia kerja, " ujar Dr. Junaidi.

Ditambahkannya, siapkan diri memasuki dunia kerja, sikap disiplin, komunikasi itu sangat berperan dalam dunia kerja. " Sangat berbeda antara kuliah dan dunia kerja. Waktu di dunia kerja dihitung produktifitasnya."

Rektor berpesan jangan salah dalam menggunakan sosial media. " Gunakan akun sosial media secara lebih arif dan bijaksana. Dan bagi yang memiliki kesempatan maka jangan berpuas diri dengan gelar sarjana, silahkan melanjutkan pada program magister manajemen Unilak yang saat ini sedang menerima mahasiswa baru," tutup Rektor.



FIA Unilak Tandatangani PKS Perubahan Iklim
Senin, 12 Apr 2021, 21:43:41 WIB, Dibaca : 36 Kali
Tingkatkan SDM Guru dan ASN, Pemkab Siak Kerjasama Dengan Unilak
Senin, 12 Apr 2021, 21:37:30 WIB, Dibaca : 29 Kali
Prodi Kehutanan Unilak Lolos Hibah Program CoE Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kementrian Dikti
Senin, 12 Apr 2021, 21:30:35 WIB, Dibaca : 30 Kali

Tuliskan Komentar

Hello!

Klik salah satu customer service kami untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami info@unilak.ac.id

Support Customer Service PMB 1
6285349494909
Support Customer Service PMB 2
6285349494919
Hubungi kami dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB
Halo! Apa yang bisa kami bantu?
×
Apa yang bisa saya bantu?