Ket Foto : Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH berfoto bersama dengan Ormawa Wardipa Unilak yang berangkat menuju Gunung Talang di Sumbar, Kamis, 21 September 2023.

Begini Aksi Mahasiswa Waradipa Unilak Menjaga Lingkungan Dan Semangat Konservasi

Ragam Riau - Mahasiswa Universitas Lancang Kuning yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan Waradipa Unilak melakukan kegiatan sosial di Solok Sumatra Barat. Kegiatan organisasi yang dibarengi dengan bakti sosial ini berupa mendaki Gunung Talang 2567 MDPL dan aksi konservasi membersihkan sampah yang berada di jalur pendakian menuju puncak gunung Talang yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Sumatra. 

Kegiatan ormawa dan aksi konservasi didukung Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH, dukungan disampaikan saat melepas 20 anggota Waradipa Unilak yang berangkat ke puncak Gunung Talang, pelepasan dilakukan di lobi gedung Rektorat, Kamis 21 September 2023, turut hadir Dewan Pembina Waradipa Al Qudri Sembiring.

"Saya apresiasi program tahunan Waradipa Unilak yang berkelanjutan dan membawa tema konservasi dan aksi sosial bersih-bersih sampah di gunung Talang. Kegiatan ini bisa memberikan edukasi hal-hal positif bagi internal anggota baru Waradipa. Ini juga memberikan edukasi bagi masyarakat, maupun para pendaki, yang menaiki gunung Talang. Kelestarian lingkungan harus terus berkelanjutan. Semoga selamat pergi selamat pulang, sukses acara, jaga nama baik Unilak, tingkah laku dan perilaku di kampung orang dan di gunung.

Sementara itu Ketua Panitia Devi Armanda Nasution mahasiswi FIB Unilak menyampaikan bahwa sebanyak 20 anggota baru berangkat ke Gunung Talang, mereka berasal dari berbagai fakultas di Unilak. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Unilak, dan senior senior waradipa, tema kegiatan yaitu mountering together XVIII aksi bersih sampah gunung talang 2597mdpl, junjung solidaritas lestarikan alam. Mudah-mudahan naik dengan keadaan bersih turun membawa sampah. Setiap peserta diberi kantong sampah, dan saat turun wajib membawa sampah dan mengutip sampah yang berada di jalur pendakian, sementara itu kami juga memasang papan informasi untuk menjaga lingkungan. "ucap Armanda