Ket Foto :

Rektor Unilak Dr Junaidi Datang ke SMK 4 Pekanbaru, Ratusan Siswa Termotivasi Untuk Kuliah

Unilak Riau -

Unilak Riau - kunjungan Rektor Universitas Lancang Kuning Riau SMK 4 Pekanbaru mengagetkan ratusan siswa sekolah yang beralamat di jalan Purwodadi. Jumat 3 Februari 2023.

Dr Junaidi telah hadir sejak jam 7 pagi disambut ramah oleh Kepala Sekolah Zulfikar S. Pd. MM, Wakil Kepala Sekolah, Guru dan ratusan siswa kelas 12 di aula sekolah. 

SMK 4 Pekanbaru merupakan sekolah berprestasi satu diantaranya pernah meraih juara umum PBB tingkat SMA/Sederajat se Riau, dan Juara Mobile Legends tingkat Provinsi Riau. 

Dr Junaidi didepan siswa memberikan motivasi untuk untuk dapat melanjutkan kuliah. 

" Siswa-siswa SMK adalah anak-anak muda yang bisa disiapkan untuk bisa bekerja dan bisa kuliah. Untuk kuliah harus ada kemauan kuat. Keinginan kuliah itu harus dari diri bukan karena teman, bukan karena dipaksa orang tua. Yang menentukan masa depan adalah dari diri anda l, kelas 12 ini harus sudah berubah cara berpikirnya, " Ujar Dr Junaidi yang juga anggota Dewan Pendidikan Riau ini

Dikatakan Dr Junaidi bahwa di Unilak banyak beasiswa, ada beasiswa KIP Kuliah, beasiswa Prestasi, Beasiswa Hafiz Qur'an, Beasiswa Bank Indonesia dan lain lain. 

Jika telah memilih niat untuk kuliah, maka perlu menentukan tempat kuliah dan pilih jurusan yang disukai, jika target kampus yang diinginkan tidak lolos, maka harus ada kampus pilihan alternatif. Di Indonesia kampus swasta lebih banyak dari perguruan tinggi negeri, kwalitas pts swasta juga tidak kalah dengan negeri, ucap Dr Junaidi. 

Li

Hiruk-pikuk terjadi saat Dr Junaidi berdialog dengan  3 orang siswa kelas 12 salah satunya Sarah. Sarah bercita cita menjadi polisi. 

"Saya ingin jadi polwan, saya liat polwan itu baik, dan sudah niat sejak kelas 5 SD ingin jadi polwan, tinggi badan masuk, dan sudah ikut latihan, ujar Sarah Danton PBB SMK 4 didepan Rektor Unilak.

Mengetahui Sarah ingin jadi polwan, Dr Junaidi memberikan motivasi untuk dapat mempersiapkan diri  latihan dan disiplin. Saat itu Dr Junaidi  mengatakan bahwa di Fakultas Hukum dan Fasilkom Unilak banyak polisi yang kuliah. Ini menandakan pendidikan dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan atau profesi

Sementara itu Kepala Sekolah Zulfikar mengucapkan terimakasih kepada Unilak dan Rektor Dr Junaidi yang memberikan motivasi ke siswa. " Terima kasih kepada Dr Junaidi yang hadir memberikan motivasi, ini akan membuka wawasan siswa kami untuk bisa kuliah, mereka juga bisa bekerja, atau bekerja sambil kuliah." Ucapnya.