Ket Foto :

Mou Dengan Koni Riau, Unilak Dukung Program Riau Emas dan Sukseskan Porwil Sumatera 2023, PON 2024

Unilak Riau - Rektor Unilak Prof Dr Junaidi menghadiri rapat kerja Provinsi Koni Riau di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Kamis, 8-9 Juni 2023. Rapat kerja Provinsi Koni Riau mengangkat tema  Sinergitas dan Solidaritas Pemangku Kepentingan Olahraga pada Porwil dan Kejurnas menuju Riau emas PON 


Pada raker itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara Rektor Unilak Prof Dr Junaidi dengan ketua Koni Riau yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Riau, Dan Wakil Ketua Umum Koni Riau. 

Rektor Unilak di temui usai menghadiri rapat kerja mengatakan, tema Koni dalam rapat kerja selaras dengan misi Unilak unggul untuk melahirkan mahasiswa berprestasi termasuk di bidang olahraga.  Tentu Perguruan Tinggi memiki resources dalam mendukung menciptakan, melakukan pembinaan kepada mahasiswa agar bisa mendulang prestasi di bidang olahraga. 

Dan Unilak telah membuktikan sebagai kampus yang melahirkan mahasiswa berprestasi di bidang olahraga baik nasional dan internasional. 

"Pada ASEAN games di Kamboja lalu, mahasiswi kami satu satunya mahasiswi di Riau yang berhasil mempersembahkan medali perunggu cabor sepaktakraw. Selain itu pada porda lebih dari 9 mahasiswi Unilak mendulang medali bagi masing-masing daerah yang di bela," ucap Prof. 

Dikatakan Prof Junaidi, tak hanya itu dalam menghadapi Porwil Riau sebagai tuan rumah, Unilak  siap mensukseskan dan bersinergi dengan pemprov Riau dan Koni. " Mahasiswa mahasiswa yang berprestasi kami berikan beasiswa, kami berikan dan pembinaan dan diikutsertakan dalam kejurnas, dan kompetisi nasional. Termasuk mendukung PON dan Porwil " Ucap Prof Junaidi. 

Beberapa mantan mahasiswa Unilak yang telah mengharumkan nama Riau diantaranya Vanessa Evvato Atlet Renang, Rizanof atlet Sepak Takraw dll. 

Pelaksanaan Raker Provinsi Koni Riau di hadiri oleh Wakil Ketua Umum Koni Pusat  Suwarno, ketua Koni Riau Iskandar Husein MH, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI Edy Natar Nasution dan perwakilan cabang olahraga.