Ket Foto :

Gandeng FKG Unand, Unilak Adakan FGD Percepat Pendirian Fakultas Kedokteran

Unilak Riau - Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan pihak Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Andalas Padang dalam rangka memperkuat kesiapan berdirinya Fakultas Kedokteran.

Kegiatan ini dilakukan di hotel Swis Bell Pekanbaru. Rombongan Unilak dipimpin oleh Rektor Prof Dr Junaidi SS M.Hum turut hadir Wakil Rektor I Dr Zamzami.M.Kom, dan sejumlah tim. Sementara dari Fakultas Kedokteran Gigi Unand hadir Prof. Dr. drg. Nila Kesuma, M.Biomed (Dekan Fkg Unand), drg. Murniwati, MPPM Wakil Dekan I, drg. Dedi Sumantri, M.DSc Wakil Dekan II beserta rombongan.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi mengucapkan terima kepada FKG Unand beserta dekan dan tim hadir di Pekanbaru dalam rangka memberikan dukungan kepada Unilak untuk membantu mendirikan Fakultas Kedokteran.

Mudah-mudahan dalam FGD ini banyak hal yang bisa disiapkan, dan tentu kami berterima kasih kepada FKG Unand yang telah membantu dalam perisapan. Unilak telah setahun lalu berkeinginan mendirikan FKG dan saat tahun ini kesempatan hadir di Pekanbaru, di Pekanbaru dan di Riau belum ada. ujar Prof Junaidi.

"Saya telah melaporkan kepada Pemda dan Gubri dan telah memberikan dukungan, dan ini adalah sebuah kekuatan bagi Unilak dan daerah, dan akan melakukan untuk kerjasama dengan dua rumah sakit, yakni RSUD Arifin Ahmad dan RS Petala Bumi, mudah-mudahan dalam waktu dekat dilakukan akan segera dilakukan kerjasama, dan yayasan juga mendukung langkah pendirian ini." Tegas Prof Junaidi.

Sementara itu Dekan FKG Unand Prof Nila Kesuma banyak memberikan masukan dalam proses pendirian FKG, beberapa masukan yang diberikannya yaitu seperti mengenai administrasi mahasiswa, pembelajaran mahasiswa, manajemen administrasi, sistem pembelajaran, kemudian pentingnya kerjasama dengan Rumah Sakit, kemudian dengan klinik.