Ket Foto :

Dekan FH dan Wakil Dekan 1 FH Unilak menghadiri Rapat Senat sidang Terbuka Wisuda Sarjana yang ke LXVI dan Magister XVI Unilak

FH UNILAK-- Dekan FH Unilak dan Wakil Dekan 1 FH Unilak menghadiri Rapat Senat sidang Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana yang ke LXVI dan Magister XVI pada 16 Maret 2023 di Labersa Hotel, Pekanbaru. Sidang Senat Terbuka Unilak periode menwisuda sebanyak 600 (Enam Ratus) Wisudawan dan Wisudawati, sedangkan Wisudawan dan Wisudawati dari FH Unilak sebanyak 36 (Tiga Puluh Enam).

Rapat Sidang Senat Terbuka diawali dengan Pembukaan secara resmi dengan ketok palu sekali, sebagai tanda bahwa prosesi resmi wisuda dimulai. Semua Senat, Ketua dan Anggota Senat duduk di posisi depan wisudawan dan wisudawato serta tamu undangan. Tamu undangan yang hadir adalah Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) 10, Afdalisma, SH, M.Pd, Gubernur Riau yang diwakili oleh Bapak Joni Irwan, Ketua Yayasan Pendidiakan Raja Ali Haji (Yasrah) Prof Dr Irwan Efendi, M.Sc, Pengawas Yasrah, Sekretaris Yasrah, Perwakilan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Dalam sambutan, Rektor Unilak, Prof. Dr. Junaidi, SS.,M.Hum. menyampaikan ucapan selamat kepada Wisudawan dan wisudawati yang diwisuda pada hari ini, semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan di daerah masing-masing,  Provinsi Riau, dan Nasional. Rektor Unilqk  menyampaikan laporan perkembangan Universitas Lancang Kuning terkait dengan pertambahan Prodi di Unilak, akreditasi Prodi, dan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Menurut Rektor Unilak, saat ini Unilak telah banyak membuka Prodi baru baik S1 dan S2, sehingga pilihan bagi calon mahasiswa lebih bervariatif dan kompetitif. Selanjutnya, Rektor menyampaikan ucapan selamat kepada Prodi Ilmu Hukum FH Unilak yang dapat mempertahankan Akreditasi A dari BAN PT  pada 14 Maret Menurut Rektor Unilak, perolehan Akreditasi A merupakan kebanggaan bagi Civitas Akademika Unilak secara umum dan FH Unilak secara khusus, Selamat kepada Dekan FH Unilak, Dr Fahmi, SH MH.  Selain itu, Rektor menyampaikan bahwa saat Unilak telah mendapat izin penyelenggaran RPL dari Kemendikbud RI untuk memberikan pengakuan (Rekognisi)  kepada calon mahasiswa yang telah memiliki pengalaman kerja.

Dalam sesi pelantikan, Dekan FH Unilak dan Wakil Dekan 1 melantik wisudawan dan Wisudawati sebanyak 36 (Tiga Puluh Enam). Salah satu mahasiswa yang dilantik, pemuncak wisidawan dari FH Unilak adalah Vildesye Pasaribu. Prosesi pelantikan wisudawan dan Wisudawati dilakukan dengan memindahkan kucir yang terpasang di toga wisudawan dari kiri ke kanan dan menyerahkan Ijazah. Dekan FH Unilak memindahkan kucir wisudawan dan wisudawati, sedangkan Wakil Dekan 1 FH Unilak menyererahkan SK Kelulusan.

Selamat kepada wisudawan dan wisudawati FH Unilak, semoga ilmu yang diperoleh membawa berkah, sukses dalam berkarir, dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan sebagai bentuk tanggung jawab seorang sarjana.