Ket Foto :

BEM Unilak Bersama BNN Riau Gelar Kompetisi Futsal, Diikuti 32 Tim

Unilak Riau - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lancang Kuning bersama dengan BNN Provinis Riau mengadakan Turnamen Futsal antar SMA/SMK se-Provinsi Riau di Hall A Sport Center Rumbai, Selasa (23/5/2023).

Turnamen ini diikuti 32 tim pelajar dan dibuka secara langsung Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum. Hadir juga Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol Robinson Siregar SH SIK MH, Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SHMH, Anggota DPRD Riau Sewitri, dan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Riau Amirzan Amzar  Presiden Mahasiswa Unilak, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau H Boby Rachmat SSTP MSi.

Sementara itu, Rektor Unilak Profesor Dr Junaidi SS MHum ucapkan terima kasih kepada segenap BEM Universitas Lancang Kuning menggelar turnamen ini. ‘’Ini kegiatannya sangat bagus sekali yang melibatkan anak muda siswa SMA. Terima kasih kepala BNN Riau yang hadir pada kesempatan ini,’’ ujarnya.

‘’Ini salah satu bentuk usaha kita untuk mencegah narkoba bagi kalangan generasi muda. Olahraga itu adalah salah satu cara agar kita terhindar dari narkoba. BNN mendukung kegiatan-kegiatan yang kita lakukan. Kami berharap beberapa kegiatan ke depan kepala BNN nanti mendukung kegiatan-kegiatan kami terutama dalam pemberantasan narkoba,’’ tambahnya.

Boby Rachmat, dalam sambutanya mendukung kegiatan olahraga di kalangan mahasiswa agar berprestasi tanpa narkoba. Makanya kami hadir di acara pembukaan turnamen ini. Ini sebagai bentuk dukungan Pemprov Riau tak hanya dari sisi fasilitas, tapi juga jadi dukungan yang lainnya,’’ tambahnya. Boby berharap lewat turnamen ini permainan cabang olahraga futsal Riau ke depannya bisa lebih baik dan tentunya bisa menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang juga nanti bisa menjadi cikal bakal atlet futsal Riau ke depannya.

‘’Ikutilah turnamen ini dengan menjunjung sportivitas karena kita orang-orang olahraga ini, yang paling kita kedepankan itu adalah sportivitas bukan persoalan menang dan kalah saja. Tetapi bagaimana kita bertanding kita menjunjung sportivitas,’’ ujar Boby.

Beberapa sekolah yang turut serta yaitu MAN, SMA Kandis, SMA 7 Pekanbaru